Entri Populer

Kamis, 17 Januari 2013

kecantikan


SENYUMAN CEMERLANG BERKAT GIGI TERAWAT

Setiap kali berbicara akan tampak deretan gigi kita. Deretan gigi ini terkadang sering dilupakan orang untuk dirawat agar tampak bersih dan sehat. Padahal memiliki gigi yang bersih dan sehat tentu menjadi idaman kita semua. Oleh karena itu jika saat ini belum sesuai dengan keinginan anda, belum terlambat. Sebab, kemajuan dalam ilmu kedokteran gigi memberi kemungkinan semua orang untuk memiliki gigi sehat dan bersih. Ini tentu membuat anda semakin segar dan cemerlang.
MAKANAN MEMPENGARUHI KESEHATAN GIGI
            Apa saja yang anda makan dan berapa lama makanan tersebut ada dimulut anda  merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan gigi . Misalnya anda gemar mengunyah makanan yang banyak mengandung gula seperti donat, buah kalengan, makanan kalengan dan sebagainya, maka yang terjadi adalah gula akan melekat pada gigi lalu bercampur dengan bakteri mulut  membentuk asam yang dapat melunturkan lapisan email pada gigi anda, sehingga cepat atau lambat gigi akan berlubang. Hal lain akan terjadi jika setiap anda mengkonsumsi makanan tersebut, setiap kali juga anda segera membersihkan gigi, berkumur-kumur dengan air matang atau dengan cara menggosok gigi. Jika cara ini selalu anda lakukan, yakinlah gigi anda akan terhindar dari kerusakan.
TIGA CARA MEMBERSIHKAN GIGI
1.     Sikat gigi

Sikat gigi yang banyak kita jumpai memiliki bentuk dan warna yang menarik, tetapi sebaiknya jangan mudah terjebak dengan hal itu. Sebab hanya ada beberapa jenis sikat gigi yang baik untuk kesehatan gigi anda. Karena hanya melalui pemakaian sikat gigi yang tepat, gigi anda akan terawat dengan baik dan sehat.
Pilihlah sikat gigi yang memiliki bulut sikat yang tebal dengan permukaan rata tetapi lembut, sehingga pada waktu digunakan lentur dan dapat menyentuk seluruh permukaan gigi, celah-celah dan sudut-sudut gigi. Tangkai sikat harus sesuai dan cocok pada waktu dipegang, sehingga mudah digunakan dan tidak mengganggu gerakan-gerakan kita. Usahakan setiap 3 bulan sekali mengganti sikat gigi, terutama jika permukaan sikat gigi tidak lagi rata.
Cara menyikat gigi yang benar adalah oleskan pasta gigi yang mengandung Fluoride karena dapat membantu mencegah gigi yang mudah berlubang akibat kurangnya produksi air liur dan perubahan pada gusi, terutama pada orang dewasa. Lalu mulai menyikat permukaan gigi bagian rahang bawah kanan atau kiri dengan posisi sikat memunggungi gigi atas, kemudian menyikat bagian luar dan dalam gigi dengan gerakan dari bawah ke atas, lakukan secara perlahan tapi merata ke seluruh deretan gigi. Demikian juga lakukan untuk deretan gigi bagian rahang atas, sikat dari atas ke bawah, juga bagian luar dan dalam gigi. Setelah benar-benar bersih, kumur. Terakhir secara perlahan sikat lidah anda. Perlu diketahui penyebab bau mulut justru bakteri pada lidah, bukan karena makanan. Oleh karena itu, biasanya orang yang sedang menjalankan ibadah puasa mengeluarkan bau tidak enak. Ini disebabkan karena bakteri dalam mulut memproduksi gas yang berbau tidak enak. Tetapi air ludah dan proses mengunyah makan dapat melenyapkan sel-sel mati, dan membuat gas berkurang. Jadi mulai hari ini biasakan juga menyikat lidah setiap kali sehabis menggosok gigi.

2.     Benang Pembersih
Cara ini memang jarang dilakukan, walaupun sebenarnya sangat berguna terutama untuk anda yang selalu disibukkan dengan berbagai kegiatan sehingga tidak sempat segera menyikat gigi. Benang pembersih berguna untuk menghilangkan sisa makanan atau kotoran yang melekat pada celah-celah gigi. Menggunakannya mudah, yang penting harus hati-hati agar tidak melukai gusi
3.     Obat kumur
Cara ini cukup mudah dilakukan fungsinya untuk mengurangi bau mulut, tetapi hanya untuk sementara. Sebaiknya pada waktu membeli pilih yang mengandung Fluoride, karena obat seperti ini dapat sekaligus mengurangi rasa sakit pada gigi dan gusi yang sensitive terhadap sikat gigi.

PERAWATAN TERATUR
Setiap orang tentu ingin memiliki deretan gigi yang putih rapi dan sehat. Untuk mendapat itu semua diperlukan perawatan yang teratur. Biasakan mengunjungi dokter gigi langganan setiap 4 bulan sekali, hanya untuk pemeriksaan. Jangan menunggu sampai gigi mulai sakit.
Kini, semakin pesatnya kemajuan teknologi, khususnya dalam bidang kedokteran gigi, banyak cara untuk mendapatkan gigi yang diidamkan. Misalnya kawat penunjang gigi, yang dapat membentuk deretan gigi yang menonjol keluar menjadi lebih rapi atau sebaliknya gigi yang masuk ke dalam dapat didorong sehingga tampak lebih rapi. Atau gigi yang berlubang, dengan cepat dan mudah dapat ditutup dan rapi kembali tanpa ada rasa sakit.
Namun yang paling penting adalah rajin menggosok gigi terutama setelah makan. Mengurangi makanan cemilan, karena makin sering anda mengunyah berarti akan makin banyak kesempatan sisa makanan melekat pada gigi itu. Itu berarti makin mudah dan cepat rusaknya gigi anda.









2 komentar:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus